puasa oh puasa�.

Image hosted by Photobucket.com kemarin setelah pulang kantor kira-kira pukul. 17.00 wib. seperti biasa perjalan pulang naik angkot dari kantor naik angkot jurusan cicaheum-ledeng turun di balubur. dilanjutkan dengan naik angkot jurusan sadang serang-caringin.
ketika naik jurusan ini lah ada yang membuat saya risih dan ngeri melihat kondisi pergaulan anak smu sekarang, tanpa bermaksud mendengarkan , ya gimana lagi si anak ini ngomongnya kenceng-kenceng! jadi kedengeran deh..

perbincangan mereka:
….
cewek 1 : (sambil makan premen) buka puasa bareng yuk.. sama anak-anak. gua lapar nih.. tadi pagi ga makan (padahal dia ga puasa)
cewek 2: (sambil makan premen juga ) ah lu.. dasar emang tadi siang ga kenyang yah.. makan segitu banyak.
cewek 1 : he..he.. lu bs aja , tapi kan gua lapar.
cewek 2: kayak yg puasa aja …
….
lebih kurang gitu deh.. soalnya klo diceritain banyak juga ..
setelah nyampe jl. purnwarman (dekat BIP) mereka akhirnya turun juga sambil meneruskan pembicaraanya.

wow.. ternyata anak jaman sekarang segitunya. gimana negara ini mau maju klo pemuda/pemudinya seperti mereka , sudah ga punya tatakrama,moral nya hancur trus ga menghargai orang yang sedang berpusa. kayaknya ga punya rasa malu gitchu lhoks!
mudah-mudahan tidak semua anak-anak jaman sekarang seperti mereka.
rasanya maknanya puasa ini menjadi hilang deh..
saya harap dari penggalan cerita diatas bagi para orang tua mudah-mudahan bisa jadi bahan pelajaran untuk mendidik anak-anaknya dan bagi para calon orang tua bersiap-siaplah untuk menyiapkan pendidikan bagi anak-anak kita khususnya pembekalan pendidikan agama.

*cuman bisa merenung gimana yah klo ntar gua punya anak, mudah-mudahan jangan sampai seperti mereka deh.. *

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s